SPONSOR ATAS

8 Januari 2013

Fitur dan Harga Handphone Samsung Galaxy SGS III dipasaran ?



Bermula dari hanya sekedar jalan-jalan di suatu pusat perbelanjaan di kota gudeg Jogjakarta. Sambil lihat-kanan kiri oke :D maka terlintas dibenak pikiran untuk melihat update produk telepon seluler saat itu. Mulailah maen ke beberapa konter handphone yang menjual beberapa jenis telepon genggam mulai dari kelas ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Penasaran berapa sih harga handphone saat itu? apakah mulai naik atau malah turun. Setalah beberapa saat muter-muter di beebrapa konter dan akhirnya tertarik untuk mencoba sebuah gagdet yang menjadi andalan dari Samsung yaitu Samsung SGS III yang notabane masih terhitung generasi smartphone terbaru dari Samsung untuk saat ini.


Mencoba menggengam gadget ini memang luar biasa menarik. Desainnya ramping dan juga ringan. Walaupun terbuat dari plastik untuk bahan casingnya namun begitu digenggam, terlihat premium kaarena tampilan fisiknya pun juga terlihat elegan dan juga simpel tidak banyak tombol yang tersemat didalamnya. Begitu melihat layarnya yang super bening.. begh.. dalam hati bertanya ini teknologi apa yang diterapkan di Samsung SGS II ini ya? usut punya usut ternyata tersemat HD Super AMOLED (HD 720 x1280) dengan ketajaman sampai 16 juta warna dan dengan ukuran kayar 4.8 inch semakin menambah nyaman dan menyenangkan melihaat dan memainkan semua fitur didalam handphone ini.

Mencoba menjalankan menu-menu yang ada di dalam OS Android yang tersemat di smartphone ini memang tidak jauh berbeda dengan handphone sekelas lainnya, tampilan apps berbentuk icon memudahkan pengguna dalam memilih aplikasi yang ingin dijalankan. Tidak lupa saya membuka sebuah aplikasi Flipboard yang begitu saya buka memang sangat nyaman dijalankan di Samsung SGS III ini karena teknologi layarnya sudah sangat mumpuni sehingga setiap aplikasi memiliki kualitas grafis yang bisa dibilang mantab.

Tapi masih berpikir berapa ya harga handphone nya ? tapi sebelum itu sudahlah saya ingin mencoba beberapa fiturnya terlebih dahulu, walaupun disitu sudah ditulis harga dari telepon genggam ini namun tidak begitu memperhatikan karena saking asiknya mencoba-coba. Ketika melihat beberapa spesifikasi teknis memang cukup bagus yang coba ditawarkan dari SGS III ini. Fitur perintah suara yang disebut S Voice  (di iOS semacam SIRI) semakin menambah smart saja bagi sebuah handphone sekelas Galaxy III ini. Membesarkan volume musik hanya dengan perintah suara sangat dimungkinkan melalui fitur unggulan S Voice. Begitu pula dengan menerima panggilan dan menolak panggilan.

Selain itu ada sebuah fitur yang menurut saya lumayan menarik, yaitu Smart Stay. Fitur ini memungkinkan handphone ini tetap standby dalam artian layarnya tetap menyala ketika anda membaca atau menggunakna telepon genggam ini. Sebuah sensor dari kamera depan handpone ini didesain sedemikian rupa sehingga bisa mengetahui pakah anda masih membaca ebook atau browsing sebuah website. Saya rasa ini sebuah terobosan dan ide yang cukup cemerlang.

Koneksi dengan teknologi LTE tentu saja sudah disematkan di telepon seluler ini.  Dan ini pula yang menyebabkan harga handphone SGS III ini semakin premium. Karena rata-rata saat ini sebuah gadget yang sudah memiliki kemampuan transfer data koneksi internet LTE masih relatif tinggi harganya. Sebenarnya di Indonesia belum bisa dipakai oleh khalayak umum seperti teknologi HSDPA yang sudah ada selama ini. Tapi kedepan saya rasa teknologi ini akan segera bisa dinikmati dengan menggunakan Samsung SGS III.

Nah setelah beberapa menit mencoba menu masuk sana masuk sini dan menelusuri fitur lebih jauh lagi.Saatnya untuk pergi dan melanjutkan aktifitas lagi. Karena memang disini hanya sekedar mampir dan melihat beberapa update harga handphone serta update produk dari beberapa vendor yang ada. Waktu itu kalo tidak salah harga Samsung SGS III masih sekitar 6 jutaan an naik turun tapi saya sudah agak lupa karena memang saking asiknya mencoba jadi tidak memperhatikan terlalu detail harga yang teertera disampingnya. karena juga tidak berniat untuk membeli produk yang satu ini dalam waktu dekat. Silahkan cek harga terbaru di beberapa konter gagdet terdekat di kota anda jika memang ingin memiliki smartphone canggih dari Samsung.

Catatan : gambar diphoto sendiri oleh penulis




Tidak ada komentar:

Posting Komentar