SPONSOR ATAS

7 Januari 2013

Harga iPhone 5 di Indonesia Masing Masing Operator

Gambar Sumber : apple.com

Ketika pertama kali melihat peluncuran handphone iPhone 5 di acara event apple yang bisa dilihat secara streming saya merasa sepertinya perbedaan tidak begitu banyak dibanding dengan generasi sebelumnya yaitu 4S. Tapi ternyata ketika memegang sendiri handphone yang satu itu, begh... terrnyata sensasinya benar-benar berbeda. Bisa dibilang kualitasnya maksimum dari sisi desain dan materialnya dan sebanding dengan harga handphone yang bisa dikatakan premium.


Coba kita ulas sedikit mengenai iPhone 5 ini. Dari desain memang ini merupakan desain yang baru. Generasi sebelumnya dengan casing luar full kaca, namun di generasi kali ini gabungan antara kaca dengan alumunium. Dan jika digenggam handphone ini terasa lebih ringan walau dia terlihat lebih panjang dari generasi iPhone 4S. Ukuran layar menjadi lebih besar yaitu 4 inch dari sebelumnya yang 3.5 inch, namun yang menjadi menarik disini adalah dengan ukuran 4 inch namun ketik anda menggunakan handphone ini dengan satu tangan akan masih terasa nyaman karena lebar dari telepon seluler ini tidak beda dari sebelumnya, hanya dia bertambah panjang dari sisi layar tersebut. Grid menu yang sebelumnya hanya bisa menyajikan 4 baris, disini menjadi 5 baris. Fitur retina display tentu saja masih menjadi andalan dari teknologi layar di iPhone 5 ini. Dari sisi design dan layar, walau 4 inch ukurannya namun masih nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan saja. Sangat menarik.

Untuk spesifikasi lain dari handphone ini yaitu  dilegkapi dengan prosesor A6 chip yang tentu saja performa dari CPU sendiri serta graphic nya bisa dua kali lebih baik dibanding A5. Namun walau dengan performa yang lebih tinggi tapi daya batere tetap tidak menjadi lebih boros ini yang menjadi keunggulan dari iPhone 5 ini. 

Selain fitur prosesor yang meningkat, kecepatan koneksinyapun juga sudah menggunakan LTE. Teknologi LTE iPhone 5 diklaim tetap menjaga daya tahan batere wakau koneksi lebih cepat dibanding HSDPA. Maka dari itu teknologi ini juga mempengaruhi harga handphone iPhone 5 menjadi premium.

Ketika ada teman yang datang dia baru saja pulang dari negara tetangga dan membawa sebuah iPhone 5 warna putih, saya coba memegang dan mengoperasikannya. Ternyata memang nyaman walaupun dengan satu tangan mengoperasikan seluruh menu dan juga menggegngam body alumunium handphone ini walau kuran size lebih besar dibanding 4S.

Fitur panorama yang disematkan di iOS6 menjadi sebuah tambahan yang cukup memikat apalagi jika digunakan di layar 4 inch dengan aspect ratio 16:9 benar-benar nyaman dan indah untuk dilhat. Walau masih menggunakan 8MP camera di iPhone 5 ini namun hasil yang dihasilkan terlihat berbeda djika dinikmati secara langsung di layar 4 inch tersebut dibanding 3.5 inch di iPhone 4S.

Fotur iOS6 lainnya tidk terlalu berbeda dengan edisi sebelumnya secara mendasar, hanya saja dalam menikmati dan pengalaman dengan menggunakan sebuah handphone dengan ukuran 4 inch itu berbeda apalagi masih tetap nyaman digunakan dengan satu tangan.

Lalu berapa sih harga handphone iphone 5 di Indonesia ? Ada tiga operator yang menjual secara resmi dan anda bisa melihat perbandingan harga nya dibawah ini. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda memang bisa menikmati fitur cicilan mungkin akan bisa memaksimalkan iPhone 5 ini karena dalam paket cicilan masing-masing operator ada beberapa benefit yang didapatkan misal paket telepon, sms, dan juga paket data internet. Telkomsel sendiri menjual dengan uang muka terendah Rp.1.299.000 untuk 16GB dengan angsuran yang bisa dilihat di tabel.

Jika kita memang butuh dengan fitur yang disajikan di iPhone 5 ini maka harga handphone yang ada dimasing-masing penjual bisa anda bandingkan dan sesuaikan dengan bujet yang anda sediakan. Sebaiknya kita enggunakan smartphone secara bijak untuk kebutuhan dan mempermudah pekerjaan walaupun masih merupakan bagian juga dari sebuah Lifestyle. Semoga bisa menjadi gambaran informasi yang disajikan lewat artikel ini.
Table 1. Harga Handphone iPhone 5 Program Cicilan Telkomsel

Table 2. Harga Handphone iPhone 5 Program Prabayar Telkomsel

Table 3. Harga Telepon Seluler iPhone 5 Program Pascabayar Indosat

Table 4. Harga Telepon Selueler iPhone 5 Program Prabayar Indosat

Table 5. Harga Telepon Genggam iPhone 5 Program Pascabayar XL


Table 6. Harga Telepon Genggam iPhone 5 Program Prabayar XL


Catatan : untuk aturan syarat dan ketentuan lebih detail silahkan berkunjung ke masing-masing website dari ketiga operator tersebut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar